Luar Biasa! Ning Akmila Azka Ni’mah Raih Juara 1 dalam Ajang MQK Putri Tingkat Nasional di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan

  • Bagikan
MQK 2023

Tokohwanita.co.id – Kementerian Agama Republik Indonesia telah menggelar Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) Tingkat Nasional Ketujuh Tahun 2023 di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada 10-18 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 2000 santri yang merupakan delegasi dari berbagai pesantren di Indonesia. MQK tingkat nasional ini terdiri dari beberapa tingkatan mulai dari Marhalah Ula (dasar), Marhalah Wustho (menengah), Marhalah Ulya (tinggi) serta Ma’had Aly.

Diantara sekian juara, ada salah satu santriwati yang menarik perhatian. Ia menjadi juara 1 dalam lomba Tarikh Wustho Putri  yaitu Ning Akmila Azka Ni’mah yang merupakan putri dari KH. Taufiqul Hakim pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Bangsri Jepara. Gadis yang akrab dikenal dengan sebutan Ning Mila ini juga telah menghafal Al-Qur’an sejak duduk di bangku kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah.

Sebelum MQK digelar, ia telah mempersiapkan diri dengan mempelajari kitab-kitab sejarah selama tiga jam setiap hari. Doa dan ikhtiarnya berbuah manis, saat pengumuman juara ia dinobatkan sebagai juara 1 lomba Tarikh Wustho atau Pembacaan Kitab Sejarah Islam. Ia berhasil menjadi juara dalam bidang sejarah Islam, sesuatu yang jarang diminati oleh generasi muda kita sat ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *